oleh

Liverpool Kokoh di Puncak Klasemen Sementara Liga Inggris

OLAHRAGA (HK) – Liverpool sementara bertengger kokoh di puncank klasemen Liga Inggris pada pekan ke-13.

Tim asuhan Juergen Klopp ini pun melanjutkan tren positif sebagai satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Liga Inggris musim 2019/2020 usai menang tipis 2-1 atas Crystal Palace di Stadion Selhurst Park, Sabtu (23/11).

Tambahan tiga poin dari London mengukuhkan posisi Liverpool di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan 37 poin dari 13 laga dengan selisih enam poin atas Leicester City.

Hasil serupa diraih Man City. Tim asuhan Pep Guardiola itu juga mendapatkan tiga poin setelah menumbangkan Chelsea 2-1 di Stadion Etihad.

The Citizens sempat tertinggal lewat gol N’Golo Kante di menit ke-21 yang membobol gawang Man City usai mendapatkan umpan Mateo Kovacic.

Delapan menit setelah gol Kante, Kevin de Bruyne menyamakan kedudukan lewat tendangan dari luar kotak penalti yang lebih dahulu membentur Kurt Zouma.

Winger Riyad Mahrez menjadi pahlawan bagi tim asuhan Pep Guardiola itu setelah golnya di menit ke-37 merupakan gol pemungkas dalam laga tersebut. Man City sempat mencetak gol lain melalui Raheem Sterling di babak kedua, tetapi dianulir lantaran mantan pemain Liverpool itu sudah dalam posisi offside.

Kemenangan atas Chelsea membuat Man City mengudeta posisi ketiga yang sebelumnya ditempati The Blues. Kini, Man City unggul dua poin atas Chelsea, namun tertinggal satu poin dari Leicester City serta sembilan poin dari Liverpool.

Klasemen Liga Inggris Usai Kemenangan Liverpool dan Man City
Di pertandingan lain Leicester masih konsisten di posisi kedua klasemen sementara setelah menang 2-0 atas Brighton and Hove Albion di Stadion American Express. The Foxes terus menempel Liverpool berkat gol-gol yang dilesakkan Ayoze Perez dan penalti Jamie Vardy.

Selain Man City, Tottenham Hotspur juga mengalami perubahan posisi sementara di klasemen Liga Inggris. The Lilywhites yang sebelumnya menempati peringkat ke-14 kini berada di posisi kesembilan.

Kehadiran Jose Mourinho di Tottenham memberikan dampak bagi klub asal London Utara tersebut. Tottenham menang 3-2 atas West Ham United di Stadion London berkat gol Son Heung-min, Lucas Moura, dan Harry Kane. Sedangkan The Hammers membalas lewat Michail Antonio dan Angel Ogbonna.

Klasemen Sementara Pekan Ke-13 Liga Inggris:

1. Liverpool 37
2. Leicester 29
3. Man City 28
4. Chelsea 26
5. Wolverhampton 19
6. Burnley 18
7. Arsenal 18
8. Sheffield 17
9. Tottenham 17
10. Man United 16
11. Bournemouth 16
12. Brighton 15
13. Palace 15
14. Newcastle 15
15. Everton 14
16. West Ham 13
17. Villa 11
18. Norwich 10
19. Southampton 9
20. Watford 8

Sumber: CNN Indonesia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed