oleh

Kapal LCT Angkut Alat Berat Terbalik, Dua Orang Jadi Korban

Kutai Kartanegara (HK) – Nasib nahas menimpa Kapal landing craft tank (LCT) Mutiara 77 yang tengah mengangkut 6 unit alat berat excavator. Kapal ini oleng dan kemudian tenggelam di sungai Kedang Kelapa Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur.

Akibat kejadian itu, ada dua orang turut menjadi korban, satu di antaranya ditemukan tewas, dan satu lainnya masih dlala pencarian.

“Saat ini satu orang penumpang atas nama Suan warga Ponorogo Jawa Timur yang merupakan karyawan PT KJB masih dalam pencaharian, korban diduga terjebak di bangkai LCT yang tenggelam di dasar Sungai Mahakam,” kata Kasubag Humas Polres Kutai Kartanegara AKP Urip Widodo kepada wartawan, Minggu (1/12/2019).

Kata dia, Kapal tersebut menempuh perjalanan dari Desa Tering Kabupaten Kutai Barat menuju Muara Ancalong, Kabupaten Kutai Timur. Namun saat melintas di Sungai Kedang Kelapa Kutai Kertanegara, Km 46 Desa Kupang Baru, kapal oleng dan tenggelam.

Kapal itu diketahui mengangkut 6 unit ekskavator merek Komatsu PC 130 milik PT KJB dan memuat 2 unit sepeda motor Honda Revo serta membawa 4 orang kru dan 10 karyawan PT KJB.

“Kapal itu mau menuju Muara Ancalong, Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dari Desa Tering Kabupaten Kutai Barat. Namun, saat melintas di TKP pada Sabtu dini hari, kapal miring dan kemudian terbalik,” Kata Urip.

Polisi saat ini juga tengah melakukan pemeriksaan terhadap juru mudi LCT Mutiara, Afdaludin.

Selain itu, empat orang terdiri dari ABK dan karyawan PT KJB yang menjadi saksi mata juga telah dimintai keterangan guna mengusut penyebab kapal tenggelam.

Sementara itu, satu korban tewas atas nama Bima Purba warga Medan Sumatera Utara yang telah ditemukan sudah dievakuasi ke RSUD Dayaku Raja di Kecamatan Kota Bangun.

Akibat kejadian ini, kerugian material diperkirakan mencapai Rp 13 miliar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed