oleh

Tak Hanya Pecat Dirut, Erick Tohir Bakal Rombak Direksi Garuda

NASIONAL (HK) – Menteri BUMN Erick Tohir tidak hanya mencopot Direktur Utama (Dirut) PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Ari Askhara dari jabatannya, namun ia juga mengisyaratkan bakal merombak jajaran direksi perusahaan ‘plat merah’ tersebut.

“Soal perombakan bisa saja karena kami evaluasi secara total. Ini sangat banyak. Semua dievaluasi,” ungkap Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga, Jumat (6/12/2019).

Namun, ia bilang Kementerian BUMN tak mau terburu-buru memilih pengganti Ari dan kawan-kawan direksi. Kementerian BUMN akan lebih hati-hati dalam menunjuk jajaran direksi ke depannya.

“Jangan cepat-cepat juga karena kami mau dapat direksi yang baik,” tuturnya.

Sementara, Arya juga belum bisa memastikan kapan RUPSLB akan dilakukan. Hal itu bergantung pada evaluasi yang dilakukan oleh pemerintah.

Diketahui, sebelumnya Direktorat Jenderal Bea dan Cukai menemukan 18 peti yang sebagian besar berisi komponen Motor Harley Davidson saat memeriksa pesawat Air Bus A330-900 baru pesanan Garuda.

Pesawat tersebut mendarat di Garuda Maintenance Facilities (GMF) pada 17 November lalu, membawa 10 orang kru pesawat dan 22 penumpang.

Dari hasil pemeriksaan, Bea Cukai mendapati 18 peti yang 15 di antaranya berisi suku cadang motor Harley Davidson bekas dalam kondisi terurai. Sementara itu, tiga kotak lainnya berisi sepeda Brompton.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyebut, akibat penyelundupan tersebut negara dirugikan mencapai Rp 532 juta – 1,5 miliar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed