oleh

Peugot Bakal Ramaikan Pasar Mobil Listrik RI

RIAUBOOK.COM – Mobil listrik besutan Peugeot bakal meramaikan pasar otomotif Asia, termasuk untuk Indonesia.

Chief Executive PT Astra International Tbk- Peugeot, Rokky Irvayandi mengatakan, saat ini mobil ramah lingkungan itu masih dalam tahap pengembangan untuk penyesuaian spek.

Kata dia, Peugeot sebenarnya telah meluncurkan dua jenis mobil listrik, yakni E208 dan E2008. Namun, produk tersebut baru ada di pasar Eropa.

“Bisa lihat di websitenya ada E 208 dan E2008, tapi itu cuma di Eropa. Kalau yang ditujukan untuk negara dengan iklim berbeda dengan Eropa ada spek khusus,” kata Rokky dilansir RiauBook.com dari Kompas.com, Rabu (18/12/2019).

Untuk pasar di Indonesia, kata Rokky, mobil lisrik tersebut masih butuh penyesuaian spesifikasi mengingat cuaca dalam negeri termasuk dalam kondisik ekstrim tropi, tidk hanya panas tapi juga lembab.

“Sehingga diperlukan ada spek khusus untuk pasar ini. Dan saat ini pengembangan masih dalam pengembangan,” ujarnya.

Rokky meyakinkan, suatu saat Peugeot akan memboyong mobil listriknya untuk pasar Asia, salah satunya adalah negara Indonesia. Mengingat, ke depan penggunaan mobil listrik juga akan semakin banyak.

“Karena ke depannya akan berangsur menuju mobil listrik. Pada saat mobilnya berkembang kami sudah siap,” ucapnya.

Kendati demikian, Rokky belum dapat menyebut kapan waktu pasti mobl listrik itu masuk pasar indonesia.

Yang jelas, kata dia, tidak pada tahun 2020 mendatang.

“Kita sudah ada tinggal penyesuaian spek saja. Tidak akan terlambat, ketika itu siap di Indonesia marketnya berkembang, kami sudah ada,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed